PAGE

Selasa, 12 Mei 2015

GOA RONG VIEW



GOA RONG VIEW


1.1 Pemandangan utama Goa Rong view

Goa Rong View adalah salah satu destinasi wisata yang lagi nge hits akhir-akhir ini. Padahal wisata ini sudah di buka dan diresmikan sudah lama, mungkin saya saja yang baru tau hehe. Goa Rong View ini adalah tempat untuk melihat view pemandangan terbit dan tenggelamnya matahari, karena di tempat ini merupakan sudut pandang terbaik untuk melihatnya. Tidak hanya melihat proses terbit dan tenggelamnya matahari, di tempat ini kita bisa melihat indahnya pemandangan rawa pening dengan background gunung telomoyo.
Lokasi wisata ini cukup deket dengan kota Semarang tempat tinggal saya, kalau dari Semarang – arah Ungaran – Kopi Banaran – Jembatan sungai tuntang arah Sala Tiga – setelah jembatan ada pos polisi di kiri jalan (kalau lurus terus belok kanan adalah kampung rawa) – belok kiri (pas belakang pos polisi) – lurus saja terus sampai menemukan lapangan besar di kanan jalan (nah di situ belok kanan) – dari lapangan itu sudah terdapat banyak plang petunjuk ke Goa Rong View.


1.2 Gerbang Masuk Goa Rong


1.3 Pemandangan saat mau memasuki kawasan view goa rong


1.4 Pos Retribusi

                        Tiket masuk wisata cukup terjangkau, untuk hari biasa cukup membayar Rp.4.000,-/orang dan di hari minggu Rp.5.000,00-/orang di tambah biaya parkir motor Rp.2.000,-/sepeda motor. Tempat ini bisa di lalui dengan kendara’an roda dua maupun dengan mobil.


1.5 Foto di depan Goa
1.6 Di dalam Goa

1.7 Pemandangan utama view GoaRong

            Saat memasuki kawasan ini kita akan disuguhi dengan pemandangan hijau yang asri yang menyejukan. Benar-benar wisata yang syahdu, tempat wisata yang memang di peruntukan untuk melihat pemandangan. Namun tidak hanya melihat view pemandangan di puncaknya saja, setelah sampai di puncak dan parkir di tempat yang aman, kita bisa melepas lelah di beberapa gazibu yang sudah di sediakan, duduk santai berdua di kursi berpasangan atau bermain di wahana yang sudah disediakan. Di Gazibu utamanya, kamu bisa memandang dengan jelas bentangan rawa pening yang dikelilingi Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran dan bukit bukit lainnya. Saya rasa di tempat ini kamu akan betah berlama-lama sambil berfoto dengan latar belakang rawa pening. Tidak hanya itu karena namanya Goa Rong pastilah di tempat ini juga ada wisata goanya. Goanya berada di tengah perbukitan, bisa kamu capai dengan melewati beberapa jalur. Salah satunya dari jalan buatan di sebelah utara bangunan gazibu utama. Berhati-hatilah, karena jalannya menurun curam, licin, berkelok dan lebarnya hanya 1 meter. Jika ingin yang lebih aman, bisa melalui jalan aspal di tengah perjalanan setelah pos penjagaan.


2 komentar: